Cara Flashing Oppo X9009 (F1 Plus) Bootloop Via PC dan Tanpa PC

Cara Flashing Oppo X9009 (F1 Plus) Bootloop Via PC dan Tanpa PC - Melakukan flash Oppo X9009 (F1 Plus) bukan hanya untuk masalah Bootloop atau stuck di logo saja, melainkan bisa untuk memperbaiki layar blank dikarenakan software crash, Lupa pola mungkin keseringan gonta-ganti kunci pola setelah melakukan flashing pola tersebut akan kembali ke settingan default / standar pabrik, Bisa juga untuk membasmi Virus Malware pada android (meliputi virus Time Services, Test Monkey, Engriks, Cyber.Police, Plankton dan masih banyak lagi virus-virus baru pada smartphone android) akibatnya sering muncul iklan pop-up secara sendiri dan otomatis mendownload nya
Flashing Bisa untuk memperbaiki Aplikasi suka terhenti sendiri padahal kita tidak mengeluarkan / close aplikasi dengan melakukan flashing Oppo X9009 (F1 Plus) kemungkinan besar masalah ini akan teratasi, Dan sering kita jumpai bila smartphone android sering digunakan dan aplikasi terlalu banyak terinstall maka penyakitnya gadget anda akan semakin lambat / lemot cara kerjanya tapi dengan sehabis flashing anda akan merasakan smartphone anda seperti pertama kali beli, Dan selain untuk memperbaiki masalah-masalah seperti yang saya jelaskan diatas cara ini bisa juga untuk melakukan Upgrade atau Downgrade firmware dari versi android sebelumnya.

Sebelum melakukan flashing dan download bahan flash Oppo X9009 (F1 Plus) pastikan smartphone anda sudah di coba perbaiki dengan cara hard reset saja melalui recovery mode, bila metode hard reset via menu recovery tetep mengalami hang logo atau bootloop anda boleh mencoba tutorial flashing Oppo X9009 (F1 Plus) yang akan saya bahas nanti.

Dan Persiapan awal sebelum flashing Oppo X9009 (F1 Plus) anda harus download terlebih dahulu bahan-bahan yang nantinya dibutuhkan dalam proses flashing yaitu Software Flashtool adalah SP Flashtool, USB Driver Oppo X9009 (F1 Plus) bertujuan agar smartphone terdeteksi di perangkat komputer anda, Dan yang terakhir sebuah ROM atau Firmware yang cocok dengan Oppo X9009 (F1 Plus) anda.

Bahan Flashing Oppo X9009 (F1 Plus)

 
  1. Download SP Flashtool v5.1516.00
  2. Download MT65xx USB Driver Oppo X9009 (F1 Plus)
  3. Download USB Vcom Auto Installer 

Download Firmware Oppo X9009

Via OTA (Recovery Mode) 

1. Cara Flashing Oppo X9009 (F1 Plus) Via Recovery

1. Pindahkan Stock Firmware ke dalam memory sdcard
2. kemudian pasang ke ponsel anda
3. Matikan Smartphone, dan masuk ke mode Recovery dengan cara menekan tombol Vol Down + Power .
4. Selanjutnya akan tampil Logo android
5. Tekan tombol Home hingga tampilan berubah ke mode pemilihan bahasa
6. Pilih English
7. Pilih "Wipe Data & Cache" terlebih dahulu. tunggu hingga proses selesai.
8. Jika Sudah, Pilih atau arah kan ke mode "Install From Sdcard", cari file firmware ber ekstensi zip yang telah di copy di sd card tadi. jika benar maka proses flash akan berjalan. silahkan tunggu, membutuhkan waktu kurang lebih 4-8 menit.
9. Jika sudah selesai Kemudian Pilih "Reboot"
10. Done


2. Cara Flashing Oppo X9009 (F1 Plus) Via PC

  1. Extrack semua file yang telah anda download.
  2. Kemudian Instal USB VCOM driver.
  3. Pada Folder SP_Flashtool buka file flash_tool.exe.
  4. Setelah SP Flashtool Terbuka, Pada Scatter Loading file, telusuri file scatter yang terdapat pada Folder Stock rom / Firmware.
  5. Selanjutnya bagian Preloader jangan di centang (Bila Bootloop), Jika Getar Saja Silahkan Dicentang.
  6. Klik Download pada SP flash Tool
  7. Matikan Gadget anda, kemudian lepas baterai nya ( bila baterai tanam tidak usah dilepas).
  8. Selanjutnya Tekan dan Tahan Tombol Volume Up Atau Tombol Vol Down,(Pilih salah satu mana yang cocok) Kemudian colokkan usb ke smartphone.
  9. Biarkan sebentar komputer anda sedang membaca driver smartphone anda, untuk lebih jelasnya lihat di Device Manager pada komputer anda.
  10. Kalau driver sudah terbaca, maka SP Flashtool akan loading dengan warna MERAH, UNGU, dan KUNING bergantian. tunggu saja sampai proses selesai.
  11. Jika proses flashing telah selesai maka akan keluar dialog lingkaran hijau.
  12. Silahkan cabut usb dan pasang baterai anda dan lalu nyalakan.
  13. Pada saat boot pertama setelah proses flash agak lama, jadi tunggu saja sampai masuk ke homescreen.
Untuk Lebih Jelasnya saya sudah siapkan tutorial lengkap dan komplit disertai gambar petunjuk untuk melakukan flashing dengan sp flashtool, silahkan menuju postingan saya sebelumnya Tutorial Flashing Oppo X9009 (F1 Plus) Lengkap Dengan Gambar

 

Admin Admin Ganteng Tapi Jomlo
Share
Tampilkan Komentar
Sembunyikan Komentar

Belum ada Komentar untuk "Cara Flashing Oppo X9009 (F1 Plus) Bootloop Via PC dan Tanpa PC"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel